Senin, 20 Mei 2013

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Hari Jum’at



Serunique.com -- Dalam salah satu mitos dunia tentang hari kiamat disebutkan bahwa seseorang yang memotong kuku pada hari Jum’at 13 akan tertimpa kesialan. Padahal dalam sunnah rasul, memotong kuku pada hari Jumat merupakan hal yang dianjurkan.

Bagi kalangan orang Islam, Hari Jum’at merupakan hari yang istimewa. Bahkan, orang Islam yang meninggal dunia pada hari Jum’at akan diselamatkan dari siksa kubur sebagaimana disampaikan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abdullah bin ‘Amr.

Jadi, dimana yang benar?

Menurut saya, ini adalah salah satu karya orientalis dalam menjelekkan Jum’at sebagai hari istimewa. Buktinya, mitos-mitos jelek tentang hari Jum’at tersebut, lahir dari peradaban barat. Sedangkan dunia timur, tidak mengenal mitos seperti itu. Yang ada dalam kebudayaan Jawa, Jum’at adalah hari terakhir berpuasa selama 40 hari.


Bukti lainnya bahwa mitos jelek tentanga hari Jum’at merupakan hasil kerja para orientalis adalah seperti artikel lain dalam blog ini berjudul Apa Angka 13 Menurut Islam : Angka 13 yang dijadikan sebagai angka kesialan ternyata simbol shalat dalam Islam. Tapi kemudia dijelekkan oleh orang yang memiliki ketidak senangan pada Islam.

Jadi, dari pada agan-agan pecinta berita Aktual, Unik dan Aneh ini memikirkan mitos yang tidak-tidak tentang hari Jum’at, mending agan-agan tetap melaksanakan aktifitas seperti biasanya.

Jangan lupa, Shalat Jum’at juga ya! He he he.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: